selamat datang

Jumat, 10 Desember 2010

23 formasi CPNS tida ada pelamar

23 Formasi CPNS Tidak Ada Pelamar
LOMBOK, TRIBUN - Sebanyak 23 formasi calon pegawai negeri sipil 2010 di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, tidak ada pelamar.
     
"Terkait dengan itu, kami akan melakukan konsultasi kepada Bupati untuk mengajukan perubahan terhadap formasi kosong tersebut," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Barat H Fathurrahim di Giri Menang, Senin.    .
   
Menurut dia,  23 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tersebut terdiri atas 17 formasi guru yakni guru tuna rungu dan guru tuna daksa masing-masing dua formasi, guru teknik jaringan komputer lima formasi, guru teknik multimedia dua formasi, guru teknik pertambangan dua formasi, guru teknik otomotif tiga formasi dan guru pendidikan perhotelan satu formasi.
   
"Sementara untuk formasi kesehatan lima formasi kosong, yakni perawat anastesi sebanyak dua formasi, dan DIII Farmasi sebanyak tiga formasi, sedangkan untuk tenaga teknis satu formasi kosong yakni sarjana perkebunan," katanya.
   
Ia mengatakan, 23 formasi yang kosong pelamar itu akan diusulkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen PAN) untuk dibuah ke formasi serumpun yang banyak pelamar.
   
"Misalnya 17 formasi untuk guru dialihkan pada formasi guru yang banyak pelamar, begitu juga dengan tenaga kesehatan dan teknis. Dengan demikian, kami tidak membuka pendaftaran lagi," katanya.
   
Menurut dia, hal ini sah-sah saja dilakukan sepanjang kegiatan tes CPNS belum dilaksanakan yakni pada  12 Desember 2010.
   
"Kami masih punya waktu untuk mengubah formasi ini agar 222 formasi CPNS Lombok Barat 2010 tidak berkurang," katanya.
   
Ia mengatakan,  sebenarnya 23 formasi yang tidak ada pelamar itu saat ini sangat dibutuhkan sebab hal itu berdasarkan usul masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di daerah ini. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar